Indonesia, Saranghamnidaaa^^(aku cinta timnas u-23)

Bener –bener menguras tenaga, pikiran dan air mata deh nonton pertandingan SEA GAMES barusan. Itu sama sekali gak lebay teman, saya jujur dari hati yang terdalam memang itulah yang saya rasakan. Bahkan lebih dari itu, saya sampe demam panas dingin meriang pusing mual dan lain2 yang gak mugkin disebutin satu-satu(ini kayaknya mulai lebay deh,,hihi).

Pertandingan sepak bola babak final SEA GAMES antara Indonesia vs Malaysia yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno(GBK) ini memang partai panas yang menyala-nyala sampai hampir membakar GBK tersebut,,hehe. Kedua Negara ini memang sangat berhasrat untuk menang(yaelah apaan sih loe), terlebih Indonesia yang pada babak penyisihan dikalahkan oleh Malaysia dengan skor 1-0. Belum lagi pada tahun lalu di ajang Piala AFF (maaf gak tahu kepanjangannya..;p)Malaysia juga berhasil merebut piala AFF di final mengalahkan Indonesia (huuuu sedih banget sayaT_T). Jadi bisa dibayangkan dong, sebesar apa keinginan Indonesia untuk memenangkan pertandingan kali ini.

Baiklah, masuk ke sesi kronologi pertandingan sepak bola final SEA GAMES(menu utama malam ini).  Di babak awal pertandingan perasaaan saya deg-degan(tuh kan baru mulai aja udah gak tenang)+senang karena Indonesia unggul satu gol yang dicetak oleh Gunawan, nomor punggung 13 dimenit ke 5. Berikutnya deg-degan stabil saya rasakan hingga akhir pertandingan yang berlangsung kurang lebih 2.5 jam tersebut. Yup, bener banget, saya gak bohong tentang lama waktu tersebut karena pertandingan memang sangat sengit antara kedua tim. Di menit 33(kalo gak salah) harapan saya sedikit luntur karena tim lawan berhasil mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan tandangan sudut oleh-entah-siapa(situ oke??ha?) ke gawang negara kita tercinta, Indonesia[#nangis]. Tapi masih bisa menghibur diri,masih ada kesempatan buat membalas.

Sampai babak pertama berakhir gak ada pertambahan angka dari tim manapun. Ternyata babak kedua juga berakhir dengan skor tetap 1-1. Tapi bukan berarti pertandingan berlangsung datar alias flat alias gak seru. Itulah di awal mengapa saya sebutkan menguras tenaga, karena kedua tim bermain dengan semangat, apalagi timnas kita, ada Titus Bonai, Okto Maniani, Patrick Blablabla(map trick, nama kamu susah sih-_-‘), Gunawan, Egi sang kapten, Andik dkk. Mereka benar-benar berjuang dengan memberikan permainan yang kereeeeennnn dan serrruuuuu dan indah. Walopun saya sebenarnya sempat kesel sama Okto(siapa loe?) karena agak egois menggiring bola yang menyebabkan Indonesia kehilangan kesempatan bagus untuk mencetak gol. Tapi yah, memang sudah begitu jalannya, kita harus legowo kalo kata orang jawa.

Nah, karena skor(tetap) sama hingga pertandingan usai+injury time, diputuskanlah untuk memperpanjang game 15 menit, hingga 3 ronde sodara-sodara(cape deh). Hasilnya? Nihil alias teteeeeppp 1-1[#jadi benci sama angka ini,hahah]. Bener-bener diuji deh kesabaran dan kesetiaan saya. Akhirnya, gak ada jalan lain selain ADU PINALTI. Disini rasanya jantung udah gak kuat, tapi gak rela juga beranjak dari depan TV. Indonesia maju duluan, Titus sukses menambah 1 angka untuk timnas kita[#i cried, I swear]. Hal yang sama juga terjadi di tim lawan[#gak mood nyebut namanya]. Selanjutnya tim kita diwakili oleh Gunawan, (yang sayangnya) gagal merobek gawang si Fahmi, si keeper yang mirip VJ Daniel (#btw Daniel masih jadi vj??au ah). dan yang bikin sakit jantung, tim lawan, itu tuh yang kuning-kuning mirip ‘sesuatu’ [#bukan mirip syahroni ya,hihhihi] gak gagal di tendangan ke-2, jadi mereka unggul dari kita. Tapi ada harapan lagi karena di kesempatan ke-3 tim kita berhasil mengejar ketertinggaan berkat kaki kerennya Abdurrahman (suit suit..) dan tim mereka (siapa siapa siapa???) berhasil GAGAL mengungguli skor kita. Sampai disini skor imbang 3-3.

Yang bikin hopeless itu tendangan ke-4 alias second to end. Ferdinan, nendang bola sama sekali ‘gak bertenaga’, bikin kecewa deh pokoknya. Sementara pihak lawan sukses lagi nabung gol[#tahap saya berubah jadi zombie].and finally, kenyataan pahit harus diterima, timnas U-23 kebanggaan Bangsa Indonesia Raya dikalahkan oleh harimau(bukan manusia????)Malaya dengan skor [#kali ini benar] akhir 5-4.

In that time, I was so so speechless, langsung masuk kamar dan berbaring di tempat tidur untuk menenangkan pikiran, hati, jiwa. Sementara teman-teman saya opik, hasni, achy dan rini[#temen-temen kos yang paling oke nih;p] sibuk mengungkapkan perasaan mereka dengan berceloteh tanpa jeda(hahaha, peace friends).  Tapi hikmah dari semuanya adalah: saya akhirnya sadar bahwa saya memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi(kemana aja neng??), sampai nangis-nangis, doa waktu sholat isya juga khusus buat kemenangan Indonesia(yang ternyata masih ditunda waktunya), dan penderitaan lainnya dikarenakan pertandingan ini.[#wah, jujurnya]

Selama pertandingan berlangsung sempat dibikin kecele(sampe 2 kali malah)sama yang namanya Offset. Sumpah ya, saya bener-bener GAK SUKA dengan istilah bola yang satu itu. Udah dijelasin berkali-kali, oleh sumber yang berbeda teteeeeppp aja saya gak bisa paham tentang ketentuan Offset itu. Apaan sih? Orang udah pada kegirangan teriak sampe dikira kerasukan(amit-amit)karena ngira gol, eh tahu-tahu dibilang gak sah. Hellooooo???????apa kabar? [#ada yang bisa bikin saya NGERTI tentang offset?give your comment, please].

Ya sudahlah, sepertinya semua uneg-uneg udah dikeluarin sampe sepanjang tembok cina gini. Kalau ada yang tersinggung atau gak enak hati karena tulisan saya ini, mohon dimaapkan sajalah ya,namanya juga curhat dikala emosi sedang tidak stabil[#lagi nyari stabilizer nih]. Saya orangnya cinta damai.

okeeee bosss^^

2 thoughts on “Indonesia, Saranghamnidaaa^^(aku cinta timnas u-23)

Leave a Reply

