BIGBANG JJANG

Kali ini saya pengen bagi-bagi cerita tentang boyband asal korea. Namanya Big Bang. Mereka adalah satu-satunya boyband (dari begitu banyaknya boyband korea) yang benar-benar saya suka. Bukan karena tampang atau tarian mereka yang oke punya, yang biasanya menjadi daya tarik dari boyband pada umumnya. Mereka sama sekali tidak menomorsatukan dua unsur tersebut. Yang paling utama di Boyband ini adalah kualitas musik. Mereka berbeda dari kebanyakan boyband yang ada di Korea apalagi di Indo sekarang ini (no bashing). Sebenarnya juga pasti sudah banyak yanng mengulas tentang grup ini karena sudah muncul sejak akhir tahun 2006 lalu. Namun saya akan memberikan sedikit ulasan opini dan pandangan saya tentang mereka.

Leader dari grup ini, G-Dragon (Kwon Jiyong ) adalah penyanyi sekaligus rapper yang mampu menciptakan lagu yang luar biasa. GD juga dijuluki sebagai Fashionista sejati karena suka berbusana nyentrik tapi keren dan tetap enak dilihat. Kadang-kadang malah terlalu nyentrik sampai saya gak tahu itu pakaian ato bukan (??). Kalo dipikir-pikir si GD ini hampir menyamai Lady Gaga yang suka berpakaian(?) gak biasa. Bedanya mungkin GD masih jauuuuuhhh lebih tertutup dan sopan 🙂 .

Satu lagi rapper di Bigbang, bersuara manly banget adalah TOP a.k.a Choi Seung Hyun. Si abang top adalah member favorit saya di grup ini. TOP punya kepribadian yang beda banget dari tampilannya. Secara fisik tampilan abang yang satu ini sangat jantan, (agak) garang dan menakutkan. Tapi setelah ditelusuri secara mendalam, ternyata kepribadiannya unik alias 4 dimensi. Sebutan 4 dimensi itu maksudnya sifat yang tidak mudah ditebak dan suka bikin kaget dengan kelakuan-kelakuan aneh (dalam konteks positif) nya. Walaupun member ini menyandang predikat member paling tua, sama sekali tidak mempengaruhi kelakuannya. Selain sangat hobi mengumpulkan mainan-mainan, robot-robot aneh yang saya juga gak paham itu robot apaan (gak tertarik juga), top paling suka bikin lelucon yang bikin orang-orang disekelilingnya tertawa terbahak-bahak tapi dia anteng banget alias gak berekspresi. Julukan buat top yang menggambarkan ke’gila’annya adalah BINGU TOP. Maksud dari bingu adalah si top ini suka melakukan gerakan-gerakan yang gak jelas apa maksudnya (semacam tarian abstrak sepertinya) dan dia paling gak suka denga julukan itu. Terus juga dia itu paling susah untuk menari. Walaupun Bigbang bukan termasuk boyband yang tampil dengan format full dance, tapi 70% dari penampilan mereka adalah dance karena sepertinya sulit untuk memisahkan image boyband dengan dance.Si top ini adalah member paling lemot alias malas-malasan banget untuk urusan tari-menari. Kalo member lain pada semangat dance, dia malah cuma bergerak seperlunya dan kadang-kadang malah cuma gerakin tangan aja. Heran kok boleh ya?ckckckck. Informasi yang gak kalah penting yaitu top adalah aktor yang sudah mendapat pengakuan atas aktingnya. Selain karena berbakat, bang top memang yang paling good looking di antara member lainnya. Sampai-sampai member termuda alias maknae, Seungri pernah komentar kalau tampangnya top itu sebaiknnya dimuseumkan karena kegantengannya. Penasaran? Lihat fotonya di bawah ya. :). terakhir, dan yang paling bikin aku hepi adalah top gak suka pamer aurat, hehe. Dia itu sejak debut cuma sekali, itupun cuma 1 detik memperlihatkan tubuh bagian perutnya. Selain itu, top lebih suka pake baju berlapis-lapis gak peduli lagi musim panas, dingin atau apapun. Member lain juga kayaknya gak berani mengutak-atik masalah itu. Baru-baru ini Bigbang mengadakan konser tahunan yang namanya #BIGSHOW yang rutin di adakan setiap tahun, selama 3 hari. Di hari terakhir para membe saling menyerang untuk merobek kaos yang mereka pakai, tapi gak ada satu pun yang berani mengusik pakaiannya top, kekekekke. Alim(?) banget ni abang atu.

Member berikutnya adalah Taeyang, vokalis utama Bigbang. Taeyang bisa dibilang yang paling luwes menari di antara member lainnya(berbanding terbalik dengan TOPpa), bahkan mungkin agak hiperaktif ya. Kalo saya perhatiin si Tae ini anaknya ceria banget dan mudah bergaul. Buktinya semua member nyaman sama dia. Tapi ternyata dia aslinya tertutup untuk masalah pribadinya. Tae ini juga satu-satunya member yang belum pernah pacaran padahal udah 23 tahun (so what?? nikah langsung aja deh).

Kang Daesung. Member yang punya senyuman malaikat alias smiling angel (katanya sih gitu) ini gak jauh beda sama taeyang. Punya suara serak yang tinggi melengking dan merdu banget, ceria dan paling dekat dengan TOP. Sepertinya sering dibully alias disiksa sama top juga, (yang tabah ya dae). Aktif jadi MC juga, dan paling sering ikut variety show, jadi dijuluki king of variety show di antara member. Punya hubungan yang aneh sama Seungri, si maknae. Mereka sangat canggung dan kaku satu sama lain. Sampai ikut di salah satu acara reality show di Korean, namanya ‘Intimate Note’ supaya bisa akrab. Tapi kalo saya perhatiin sampai sekarang mereka masih belum bisa bersikap nyaman satu sama lain (just my opinion). Entah kenapa.

Nah, yang terakhir dan paling spektakuler adalah si maknae yang udah disinggung dikit tadi, Seungri alias Lee Seung Hyun. Si maknae ini  adalah member paling cerewet dan suka membuka rahasia hyung-hyungnya. paling dekat dengan GD dan sangat mengagumi sang leader. Di salah satu wawancara pernah ngaku kalo dia dan top adalah member paling tampan di antara yang lain dan bilang kalo daesung itu paling jelek. Tega banget nih emang maknae.

Big Bang udah meluncurkan 5 mini album (di luar album solo, album jepang dan proyek duo member). Akhir Februari lalu mereka baru merilis mini album terbaru ‘Alive’. Pengen banget punya albumnya, tapi apa daya kemahalan dan rasanya belum ‘worth it’ buat saya sampai harus membeli album padahal biasa download secara gratis (derita anak kos).

Buat yang belum tahu tampang-tampang member Bigbang, silakan lihat di bawah ini 🙂

G-Dragon

T.O.P

Taeyang

Daesung

Seungri

BIGBANG

Beberapa mv (music video) BIGBANG

Blue (Album Alive)

Bad Boy (Album Alive)

Tell Me Good Bye (Album Jepang)

Untuk lihat mv lainnya dari Bigbang, silakan kunjungi ini

4 thoughts on “BIGBANG JJANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s