What is TOP? (Part I)

Hai. Malam ini terpanggil untuk mengisi blog yang lebih sering dianggurin ini. Tema tulisan kali ini apa ya? Hmmm….gak jauh melenceng dari tulisan terakhir sih. Yup, objek tulisan malam ini masih orang yang sama, yaitu TOP Bigbang.

Bigbang TOP

Sebelumnya saya udah pernah cerita tentang Bigbang kan ya, grup idola yang saya in crush banget,hehehe. Secara umum udah menyinggung juga tentang salah satu membernya, Choi Seunghyun atau yang lebih dikenal dengan sebutan TOP. Kalau di tulisan dengan judul bigbang jjang saya masih agak pelit (??) bercerita tentang siapa sebenarnya TOP, kali ini bakal saya buka semua,hahahaha #abaikan.

Oke. Bingung juga mau mulai dari mana dulu. Menulis itu simpel tapi ribet.nah loh. Jadi gini ya, awalnya (oke dimulai dari sejarah saya tertarik sama bigbang) saya sama sekali gak kenal dan gak tertarik dengan boyband Korea yang namanya #Bigbang, boro-boro anggotanya. Sejauh yang saya tahu(pada saat itu,tahun 2009 kalo gak salah) Bigbang itu adalah boyband yang punya kualitas bagus tapi wajah anggotanya gak ganteng (T__T). saya sih gak peduli ya, lagian gak pernah denger juga lagu-lagunya mereka itu seperti apa dan gak tahu juga tampang-tampang anggota yang katanya gak ganteng itu. Tapi pada suatu hari yang indah,salah satu temen saya yang sering cerita kalo bigbang itu keren dan bla bla bla  lagi muter lagunya si Bigbang ini yang judulnya ‘Let Me Hear Your Voice’ . oowww so sweet ya ^o^. secara gak sengaja saya mendengar lagu ini dan langsung suka. Setelah tahu itu lagunya Bigbang dan lihat music video(mv) nya, saya jadi semakin tertarik pengen denger lagu-lagu mereka yang lain. Lucunya, kesan pertama saya terhadap top itu sama sekali gak bagus. Dari kelima anggota Bigbang, saya lihat dia yang paling gak oke. Pokoknya di mv lagu itu gayanya gak banget deh, sampai sekarang kesan itu belum berubah. Dia paling jelek di situ deh (maap oppa). Tapi waktu itu saya juga belum punya ketertarikan dengan anggota yang lain. Jodoh emang gak kemana. Percaya deh ^,^

Captured from MV Let Me Hear Your Voice

TOP di MV Let Me Hear Your Voice

Akhirnya saya download salah satu mv mereka bareng 2NE1 ‘Lollipop’. Saya suka lagu itu tapi sebelumnya sama sekali gak tahu kalo penyanyinya adalah Bigbang . sungguh tragis memang. Setelah nonton itu mv, jreng jreng jreeeennnggg……….penilaian saya langsung berubah 360 derajat. Waw. Dahsyat ya. Gara-gara melihat seorang Top pake jaket warna merah itu, saya jatuh cintaaaa banget sama dia sampe bingung kok baru ngeliat ini manusia. Gak percaya saya dia itu manusia yang sama dengan yang saya amit-amitin di mv ‘Let Me Hear Your Voice’. Hidup adalah misteri. Bener-bener misteri.

TOP di MV Lollipop

Maka dimulailah perburuan saya mencari segala hal yang berhubungan dengan TOP dan Bigbang-nya. Iya. Saya yang pada awalnya gak sengaja denger lagu mereka akhirnya jadi salah satu orang yang paling tahu tentang mereka, terutama TOP.

Pembukaan yang lumayan panjang ya. Tapi penting loh. Banget pentingnya. Supaya tidak ada dusta di antara kita, wahai pembaca yang budiman :>. Baiklah. Sekarang saatnya saya membuka satu persatu rahasia dari seorang rapper bernama TOP. Deg-degan juga nih ehemm 😉

>> Choi Seunghyun jadi TOP

TOP lahir tahun 1987, tepatnya tanggal 4 November dengan nama Choi Seunghyun.   Jadi ya, top punya banyak nama yang selalu berganti dari waktu ke waktu sampai akhirnya ketemu sama nama TOP. Sebelum gabung di Bigbang, TOP sudah memulai karir sebagai rapper underground dan menggunakan nama Tempo. Lalu top juga memiliki grup bernama Nuthang yang dibentuk atas dasar persahabatan 12 cowok yang salah satu anggotanya adalah G-Dragon alias kwon Jiyong leadernya Bigbang.

Waktu pertama kali jadi trainee di YG Entertainment (Management Bigbang) dia dipanggil dengan sebutan Big seunghyun. Kenapa? Karena dia adalah anggota paling tua di Bigbang dan yang termuda (maknae untuk sebutan di korea) bernama Lee Seunghyun alias cuma beda marga dan dipanggil Little Seunghyun(sekarang dikenal dengan nama SeungRi a.k.a Victory).

Sebelum punya nama panggung TOP, dia diusulin nama oleh CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk(appa YG) yaitu Mark. TOP disuruh ganti nama karena menurut appa YG nama aslinya (Choi Seunghyun) ribet dan susah diingat.  Waktu ditanya kenapa dia dikasih nama Mark, boss YG itu bilang kalau Mark adalah nama gitaris kesukaannya dan dia gak bisa mikir nama lain buat TOP (poor you TOP xp). Karena kurang sreg dengan usul itu, akhirnya TOP berkelana (musafir ceritanya) mencari nama yang paling pas buat dia. Akhirnya seniornya Se7en lah yang punya ide TOP sebagai nama panggungnya.  Awalnya TOP juga gak langsung oke loh sama saran dari Se7en, soalnya dia ngerasa malu kalau harus memperkenalkan diri sebagai TOP, kan kesannya kayak membanggakan diri sebagai yang terbaik. Akhirnya dengan pertimbangan nama TOP itu simpel dan mudah diingat terutama sama fans di luar korea jadilah nama TOP Bigbang mengiringi dia sampai sekarang #yeay

TOP with Se7en

>> TOP is 5 y.o

Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, TOP adalah member tertua di Bigbang. Badannya juga paling bongsor. Anehnya, kelakuannya sama sekali gak tercerminkan dari bentuk fisiknya. Kalau melihat dari tampilan secara fisik memang TOP punya image cool dan angkuh. Tapi aslinya? Sama sekali berbeda alias jaka sembung pake popok #eh. Di beberapa wawancara disebutkan kalau TOP itu anaknya suka ngumpulin mainan robot-robot gitu, salah satunya mainan dari jepang yang namanya bearbrick. TOP mengoleksi robot representatif beruang (tapi menurut saya lebih mirip mickey mouse) itu dari yang ukuran paling mini (sekitar 7cm) sampai yang mencapai pinggang orang dewasa(sekitar 70cm). lucunya, hobinya ini diikuti oleh appa YG dan member bigbang lainnya yang jadi suka juga sama figur Bearbricks. Bahkan appa YG berusaha banget menyaingi koleksinya TOP (gak kalah childish juga ternyata).

TOP sendiri juga sering bilang kalau dia itu adalah anak umur 5 tahun yang terperangkap di tubuh orang dewasa LOL. Sampai dia juga bilang mungkin seharusnya dia masih pake popok, aigooo idola macam apa ini.

Koleksi Bearbricks TOP (diposting oleh kakaknya di akun cyworldnya)

kasiaan chubby manager kkkkk

TOP with Oggetto Modern Pets Dreaming Bear Dog – Superman editon

Sepertinya cukup untuk part I ya. Tungguin part II dan mungkin part III karena masih banyak banget yang pengen saya share tentang TOP disini.

Annyeong ^^

20 thoughts on “What is TOP? (Part I)

  1. tulisan kamu uda bikin aku ketawa dari awal sampai akhr, tmbh pula subjekny si TOP, perut aku rasany mau sakit, uda smlaman sakit perut krn masuk angn, rada nyesel aku cek blog km pagi ni, LOL.

    br kmrn aku nnton strong heart special YG Family, sumpah si YG tuh ya, g prcy ahjussi seumuran dia saingan koleksi boneka sama TOP, benar-benar speechless aku meliat semua artis YG! 😀

    Aku paling ngakak liat 2 foto trkhr, sumpah, si TOP emang bikin aq SPEECHLESS!!! 😀

    • firstly, thanks for your compliment LOL 😀
      hahaha sorry banget ya, sama sekali gak kepikiran tulisan ini bakal bikin pembacanya sakit.semoga cepat sembuh ya ^^
      kalo bisa jangan ada penyesalan di antara kita, karena kamu adalah penyebab semua ini terjadi oke

  2. Wow min !!! Trnyata kita2 sama2 awalnya tertarik sama Bigbang pas mreka debut di Jepang yahh !!! Hehehehe…

    Iya dlu prnah bca.. Yg akang TOP awalnya dsuruh pakai nma Mark *ngekkk nggak bnget Dan bkin ngakak.. Untung Ada bang Se7en yahh Dan alhamdulilah itu nma Mark nggk jdi dpakai hahahha *pelukOmSe7en

    Trus.. Klakuan bocahnya abang TOP yg doyan ngoleksi boneka robot ituu.. Emang mnular skali yah, smpai gedung YG aja.. Ada rak kaca Khusus utk naruhh Robot2tan gtu.. Aq liat di 2ne1TV jga.. Iya nggak sih ? Hehehe..

    • min?? haha aku bukan admin[berasa jd admin fanbase apaaa gitu], aku cuma author di blog pribadiku ini, jd panggil anita aja,,oke 😀
      iya bener aku juga sampe sekarang gatau kenapa lebih cepet suka sama lagu mereka yg versi jepang, kaya Ego,walaupun bukan termasuk title track tapi suka banget <3333
      haha iya untung banget ada se7en yang berjasa 'menyelamatkan' tabi dari 'nama tidak istimewa' dari boss YG kekekekekekee.
      iya aku juga pernah liat di gedung YG, ada rak khusus koleksi bearbricks nya YG,ckckckck daebak yah LOLLL
      btw thank you for visit this blog 😀
      welcome 🙂

  3. sblmny salam kenal.. trully, you make me laugh out lot! *padahal lagi sendirian dirumah nyetel wedding dress nan nelangsa.. kkk

    it’s nice post! love it.. thanks infonya.. ^^

  4. klo mnurut sya, bang Tabi mlah trmasuk(?) kren kok d mv let me hear u’re voice 😀 sangarnya lbh krasa *_*
    owh, q bru nemu d sni nih, kisah tntang nma TOP smpe yg sdetail itu :p
    sip siip infonya 🙂

    • pendapat dan selera beda itu wajar kok, asal kan jgn biasnya aja yg beda #ihMaksa
      belakangan ini banyak VIP yang ninggalin TOP, beralih ke member lain karna dia terlalu membatasi diri gak muncul2, tau deh lagi sibuk apa (sepertinya sibuk mengumpulkan furniture aneh dan robot2 super mahal itu)
      hehehe sebenarnya masih byk bgt yang pengen aku tulis ttg TOP, tapi sekarang lagi gak mood #begaya :p
      senang kok bisa berbagi info dan kebahagiaan 😀 😀

  5. Huaa kita sehati ternyata thor. Aku juga dulu awalnya gk suka sama T.O.P, boro2 deh T.O.P artis korea aja dulu aku susah bedain-_- tapi semenjak aku baca2 fanfict aku jadi jatuh cinta dngan T.O.P dan kawankawannya:D

Leave a Reply

