What Is TOP? (Part II)

Baiklah. Sekarang waktunya menepati janji saya untuk melanjutkan tulisan sebelumnya. Semoga bisa bertahan hingga kata terakhir di artikel ini.amin (seorang teman bilang dia hampir sakit perut disebabkan membaca artikel saya sebelumnya, lebay ya).

Buat yang belum baca Part I dan tertarik, silakan klik link ini.

>> TOP si Cowok Alim ๐Ÿ˜€

Bukan. Top bukan cowok yang rajin sholat(agamanya saya juga gak tahu). Alim disini maksudnya adalah TOP gak suka โ€˜buka-bukaanโ€™. Iya, selama kurun waktu 6 tahun berkarir jadi artis, dia sama sekali gak pernah TOPless, sebaliknya paling suka pakai baju berlapis-lapis plus celana panjang gak peduli musim lagi dingin atau panas, kekeke. Dan saya sangaaaaaaat bersyukur untuk itu. Kalau idola itu kan secara umum suka pamer bodi ya, bahkan ada beberapa yang sengaja membentuk citra sebagai idola yang suka topless (oh noooo). Saya mengerti, itu pasti mereka lakukan untuk menarik perhatian penggemar yang kebanyakan cewek dan terkadang arahan(kalo gak bisa dibilang perintah) dari manajemen mereka. Saya juga cewek, tapi hal yang satu ini sama sekali bukan hal yang saya suka. Saya cenderung males lihat idola yang suka pamer badan,apalagi kalo badannya itu(maap2 nih) gak oke-oke banget ^^V.

TOP dengan pakaiannya yang super sopan ^^

FYI : Sepatu warna-warni ini pemberian fans loh

lagi yaaa ^o^

Sepertinya bagian ini bakal agak panjang ya, karena ternyata banyak cerita seru (semoga kalian sependapat) yang tersimpan di otak saya yang berlompat-lompatan ingin keluar (maaf atas bahasa yang keterlaluan keren[?]nya ini *bow*)

di salah satu variety show, mereka main game trus yang kalah bajunya digunting sesuka hati member yang lain. Waktu itu (kalo gak salah) Taeyang menggunting bajunya TOP di bagian tengah (di sekitar perut), ternyata ada baju lagi yang menutupi badannya,LOL. Terus waktu kedua kalinya TOP kalah, dia juga harus merelakan bajunya digunting lagi, dan kali ini yang jadi sasaran adalah bagian leher yang dipotong membentuk V. TOP langsung ngomel-ngomel sambil tetep dikerjain sama member lainnya. Dia bilang gini, โ€œ saya gak pernah pake baju dengan model V line, lagian buat apa sih buka-buka badan?!โ€ hehe kurang lebih seperti itulah ya. Setelah itu di sepanjang acara dia sibuk menutup lehernya dengan tangannya XD. Waktu MC acara itu nanyain kenapa TOP gak pernah meperlihatkan badannya, dia sambil becanda bilang kalo sebenarnya dia punya bulu dada (ROTFL ^o^).

Di Bigbang itu adalah Taeyang, si raja topless (OMG banget ni oppa satu). Sepanjang tahun 2012 di setiap konsernya (Bigbang sedang melakukan tur dunia yang pertama,termasuk ke Indonesia) taeyang gak pernah absen melakukan atraksi buka bajunya yang memang udah termasyur(wahaha) dikalangan VIP(fandom Bigbang) . tapi saya maklum deh kalo buat Taeyang dan member Bigbang lainnya (ho oh, subjektif banget emang).

Sebagai fans, saya sebenarnya sangat sangat sangat penasaran dengan alasan dibalik sikap TOP yang terlalu menjaga โ€˜auratโ€™nya dengan baik. Pendapat saya nih, sepertinya TOP gak percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang sebelumnya (sebelum jadi trainee di YG Ent) memang gak proporsional alias gendut-gendut chubby gitu. TOP diet mati-matian karena awalnya dia ditolak jadi trainee karena berat badannya. Terus appa YG bilang TOP harus menurunkan berat badannya kalau mau gabung di YG Ent. Jadilah TOP diet seniat-niatnya sampai bisa memusnakan 20kg dalam waktu 40 hari (prok prok prok).

Chubby Choi Seunghyun,,cuteee ๐Ÿ˜€

Beberapa kali TOP ditanya tentang topik ini di berbagai kesempatan. Di salah satu acara musik, TOP bilang kalau dia memang bukan tipe yang suka โ€˜buka-bukaanโ€™. Kalau seandainya suatu saat ada pekerjaan yang memaksa, dia bakal melakukan (memperlihatkan tubuhnya) tapi itu adalah hal yang sangat gak dia suka. Mungkin kalian berpikir dia begitu karena badannya gak oke ya. Nah member Bigbang yang lain bilang kalau TOP punya badan yang bagus karena dia rajin fitness (sebenarnya wajib juga sih itu ya kayaknya). Bahkan di acara lain, G-Dragon khusus membagi cerita tentang betapa tertutupnya TOP. GD cerita kalau TOP bahkan punya ruang ganti khusus di saat mereka lagi tampil di konser, sementara member lainnya dengan santai berganti kostum di ruangan yang sama (daebak!! X)). Dan ada satu momen pada saat GD&TOP lagi promosi album mereka (GD&TOP VOL.I) di luar negeri (Macau). Waktu itu mereka ditempatkan di ruangan hotel yang sama. Sehabis manggung, mereka ikutan after party dan TOP mabuk berat(I really donโ€™t like this). Sampai di kamar hotel, GD udah berbaring di ranjangnya (ranjang mereka terpisah) dan setengah sadar karena lumayan mabuk juga(ckckckck) waktu melihat TOP tiba-tiba membuka kemejanya dan bilang kalo dia kepanasan.ย GD bengong dan mikir apa dia lagi mimpi LOLOLOL. Bahkan GD yang notabene orang terdekat TOP aja sulit percaya dengan apa yang dilihatnya, seorang TOP melakukan hal yang langka!!! XD

‘fantastic body’ kkkkkk

Kejadian yang sama juga pernah terjadi waktu Bigbang lagi promosi di Jepang tahun 2008. Para member biasanya berenang tanpa TOP, yah tahu kan alasannya. Di suatu hari, gak tahu kesambet apaan, si hyung bergabung dengan dongsaeng-dongsaengnya (adik) sampai membuat mereka berteriak seakan melihat perempuan (dahsyatnya kamu bang).

>> TOP is Bingu and Bingu is (definitely) TOP

Ini agak sulit untuk dideskripsikan. Bingu ituuuuuโ€ฆ..semacam penyakit deh sepertinya. Penyakit yang hanya diderita oleh TOP hehehe. TOP adalah manusia dengan kepribadian unik (kalau di Korea disebut kepribadian 4dimensi) sampai-sampai bisa membuat orang-orang disekelilingnya terheran-heran dengan sifatnya. Bingu itu sebenarnya sebutan untuk perilaku tidak terduga yang mengundang perhatian dan tawa orang-orang yang melihatnya. TOP itu lucu. Berdasarkan pengakuan Daesung (member Bigbang juga) yang terkenal dnegan image lucu dan menyenangkan, dia belajar dari TOP untuk menjadi lucu. Waw. TOP yang itu? Serius? Gak percaya ah. Tapi tapi tapi ternyata Daesung gak bohong. Saya sudah menonton banyak video Bigbang dan percaya dengan pengakuan Dae. TOP itu lucu secara natural. Suka nyeletuk dan komentar tentang segala hal yang membuat orang terbahak-bahak. Bisa dibilang dia adalah mood maker di Bigbang. Tapi kalau menurut GD, selain lucu TOP itu orang yang sulit. Maksudnya TOP bukan orang yang mudah untuk didekati, penuh misteri dan terkadang menyebalkan (sabar aja deh ya jiyong).

talkative and random

perfect bingu face X)

Bukti yang mengukuhkan ke-bingu-an TOP adalah chooming. Apa lagi ini???? Hehehe tenaaang. Gak usah galau deh, bentar lagi juga manggut-manggut (atau geleng-geleng?:p). julukan ChoomTOP juga muncul karena keunikan sifat TOP. Dia suka banget melakukan gerakan-gerakan absurd tanpa pola alias semau dia, itulah chooming. Hampir di setiap konser TOP melakukan gerakan yang selalu berhasil membuat VIPs berteriak histeris (gak tau juga karena bahagia, gemes ato malu ngeliat idolanya LOL).

okay, just do what you want oppa ><

need more witness??

TOP…please sTOP T_T

Hoahmmm….saatnya istirahat dulu ya. Sepertinya perjalanan masih panjang, semoga episode TOP ini gak ngalahin jumlah episode sinetron Indonesia ya :p ๐Ÿ˜€

Please wait for next part.will be funnier and so much fun kekekeke. Annyeong ^^

Advertisements

19 thoughts on “What Is TOP? (Part II)

  1. Dari dulu aku penasaran sama bentuk badan TOP, jangankan buka-bukaan pake baju tangan buntung (?) aja ak gak pernah liat. .
    TOP itu memang 4D banget, orang2 yg liat image cool TOP pasti gak percaya. . Aku sampe punya banyak funny video TOP. .
    XD

    Pokoknya aku padamu deh abang TOP ๐Ÿ˜€

  2. TOP is… alien.. ^^

    GD pernah blg kalo body TOP itu bukannya ga oke.. tapi malah sempurna.. kkk.. pernah baca di sebuah blog jg pas shooting film ada adegan dimana membuat baju TOP robek.. well, TOP lsg lari k ruang ganti setelah sutradara blg “cut” (segitunya deh..)

  3. that’s y i love him ๐Ÿ˜€ dia alim!
    bnyak stjunya dah sma author, mski ad yg gak stuju jg, tp yg pnting lbh bnyak stujunya :p
    #oke,bahasaapaini? XD

  4. penasaran banget dengan karakter TOP, sejak pertama aku suka bigbang, dia orang pertama yang bikin aku jatuh cinta, matanya sangat misterius banget, lol

  5. Kayaknya aku ketinggalan deh
    Ada yang mau ngasih tau aku ngak acara tv yang taeyang gunting baju TOP? ๐Ÿ˜ฆ

  6. baru nemu :v meskipun ada beberapa hal yg udh aku tau, tapi asli! tulisan kamu asik banget loh thor.. bikin senyum2 sendiri ๐Ÿ˜€ aku udh baca part 1-3 dan sengaja pen komen di part 2 :v dear author(?) adakah niatan buat bikin part 4 nya? bahas tentang tabi yg pada akhirnya buka-bukaan(?) di film tazza gitu xD pokoknya seneng bisa nemu blog ini^^ DOPE BLOG! CONGRATZZZZ!^^

    • Wah kalo niat buat bikin part 4 dst sbnrnya dr dulu ada, tp aku udh lamaaaaa banget gak nulis lagi dan masalah utama nya adalah: malas ๐Ÿ™‡
      Btw thank you atas kunjungan dan komennya hehehe syukurlah sampai saat ini masih ada yg terhibur dengan tulisan ini ๐Ÿ™‚
      Ntar deh ya mudah2an dpt ilham buat ‘mengupas’ sisi2 lain dari seorang choiseunghyun lagi *lalutiba2mellowingatbentarlagioppawamil #hiks hahaaa baper kaaaan nah jd panjang dah ini komen balasan hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s