BIGBANG: The Real Winner [MAMA 2012]

bb_official_mama2012_10

Tonight, is such a beautiful night!!!!! YESS SO TRUE!!!!

Malam ini adalah malam paling seru selama saya jadi VIP. Why??? Karena malam ini diadakan event penghargaan MNet Asian Music Award (MAMA) di Hongkong dan Bigbang menjadi salah satu performer-nya >< !!!! Tahun ini adalah kemunculan Bigbang di event besar ini setelah terakhir kali menjadi pengisi acara di tahun 2008 (lengkap dengan lima member). Jadi sangat wajar kalau para VIP sangat antusias menantikan penampilan mereka kali ini. Tahun 2009 hanya GD dan Taeyang yang hadir, sementara tahun 2010 ditambah TOP. lalu di tahun 2011 mereka sama sekali tidak hadir.

Di tahun ini Bigbang menjadi nominasi di 4 kategori, yaitu Artist of The Year [won], Best Male Group [won], Best MV [PSY won], Best Global Group [Suju won], Best Male Artist (GD Solo) [won], dan penghargaan khusus ‘The Guardian Angel Worldwide Performer’. ‘The Guardian Angel Worldwide Performer’ adalah penghargaan khusus diberikan untuk Bigbang sebagai grup idola yang sukses melakukan tur dunia mereka yang pertama.

Saya ingin membagi cerita tentang ‘penderitaan’ saya karena acara MAMA ini. Kurang lebih sebulan yang lalu Bigbang dikonfirmasi bakal jadi salah satu pengisi di acara tersebut. Sebelumnya, waktu pengumuman nominator award, saya gak terlalu ambil pusing dengan voting yang dilakukan oleh MNet. Selain cara vote-nya ribet, malas juga (VIP terkenal sebagai fandom yang malas nge-vote :p). Tapi begitu tahu Bigbang sudah dikonfirmasi hadir, mau gak mau saya jadi kepikiran juga, karena saya tahunya MNet bakal menentukan pemenang HANYA dari hasil voting (OMG stress) yang sudah jelas akan sulit untuk diperjuangkan karena selain VIP pemalas dalam hal voting-votingan, fandom dari grup sebelah adalah fandom yang hobi banget voting. Dikit-dikit voting, cape deh LOL #nomention. Lalu jiwa pejuang(?) sayapun muncul dan mulai membuat akun MNet sebanyak-banyaknya (kalo gak salah sampai 18 akun) untuk bisa voting Bigbang sebanyak mungkin (pegel dah jari gue). Awalnya saya sangat menggebu-gebu dalam melakukan voting, tapi ternyata gak kuat juga pada akhirnya. Setelaah 3 hari, saya pun menyerah (lambaikan bendera putih). Saya pasrah(gak pasrah) deh kalo nantinya Bigbang gak bawa piala (huaaaa mianhae oppadeul ><‘), abisnya saya udah capek-capek voting bolak-balik sampai pusing karena keseringan nge-vote, hasilnya tetap aja Bigbang gak menang. Paling banter cuma urutan #2. Kan Bete jadinya. Lagian saya baca-baca tweet VIP yang lain banyak yang gak bergerak walaupun udah tahu Bigbang bakal hadir di MAMA, ya sayapun jadi males juga dong,hehehe.

Barulah di H-1 saya tahu kalau ternyata voting-voting bodoh itu cuma berpengaruh 20% dari keseluruhan penilaian (huft Alhamdulillah ya) dan banyak juga yang berspekulasi kalau artis yang hadir di event MAMA ini dipastikan bakal memenangkan setidaknya 1 penghargaan (aneh banget gak tuh.HUH). Bukannya saya subjektif karena suka Bigbang ya, tapi secara general mereka memang adalah Group terbaik yang dimiliki Korea saat ini. Mereka beda dan berani bikin gebrakan baru alias gak monoton, baik dari segi musik, gaya dan performance-nya. Bisa dibilang juga saat ini seluruh dunia mengenal mereka karena kualitas yang mereka punya. Buktinya mereka sukses melakukan konser di Asia, Amerika dan Eropa #proud :D.

Dan hari yang dinantikan akhirnya tiba. Hari ini saya bener-bener excited karena Bigbang bakal tampil di MAMA. Acaranya bisa disaksikan live di TV dan internet (chanel MNet dan Youtube live streaming). Saya bela-belain nambah kuota internet supaya bisa lihat Bigbang di Redcarpet dan live perform. Ternyata setelah menuggu dengan harap-harap cemas (sampai menggigil…kelaparan) yang ditunggu gak muncul-muncul. Emosipun naik ke ubun-ubun(agak didramatisir biar kesannya wow). Kok bisa mereka gak nampil di Red carpet??? Udah bertahan demi mereka menyaksikan artis-artis yang sangat rame dan sebagian gak dikenal tapi pada akhirnya mereka gak muncul sama sekali!!!how come??!! Bener deh saya emosi banget waktu itu, sama kayak VIP lainnya yang udah capek-capek nungguin sambil teriak-teriak oppaaa oppaaa di venue-nya tapi hasilnya nihil. SO DISAPPOINTED.

Tapi untungnya emosi gak berlangsung lama. Sekitar 1o menit kemudian acara dimulai, terjadilah hal yang tak terduga. GD membuat penampilan solo yaitu rapping with english and it was soooo AWESOME even just for 1 minute. Kemarahanpun seketika berubah jadi happy yang meluap-luap sambil gak berhenti mengagumi #Leader of Bigbang itu (saranghae saranghae jiyong~ahhh). Setelah itu GD gabung dengan artis lain yang juga hadir di tempat yang udah disediakan di depan panggung utama. Tapi tetep belum puas karena belum liat rest of member. where are they??? i think that time all VIPs were feeling the same: confuse.kekekeke how poor we are x).  Akhirnya diumumkan pemenang untuk kategori ‘Best Male Group’ dan GD naik ke atas panggung by himself just like it’s his solo winning o_O and VIPs become more confuse karena Bigbang gak muncul juga padahal seharusnya mereka muncul berlima untuk menerima penghargaan itu. GD bilang kalau member lainnya sedang melakukan persiapan untuk penampilan mereka. WAW segimana dahsyatnya ya itu penampilan sampai persiapannya lama banget. Yah mau gak mau sebagai penggemar cuma bisa sabar nungguin mereka.

GD solo performance.Daebak!

GD solo performance.Daebak!

GD accepting award himself

GD accepting ‘Best Male Group’ award himself

Setelah 3 jam berlalu dan Bigbang masih bertahan untuk sembunyi di backstage. GD juga ikutan menghilang sejak menerima award pertama . Bahkan waktu diumumkan mereka dapat penghargaan khusus, yang naik ke panggung malah Epik High, artis dari manajemen yang sama, YG Ent. Tablo, salah satu member Epik High menjelaskan kalau para personil Bigbang sedang mempersiapkan penampilan yang sangat istimewa jadi gak bisa muncul untuk menerima award #2 tersebut. Alhasil semakin penasaranlah semua VIP di seluruh penjuru dunia. Saya sampai bilang awas aja kalau nantinya mereka gak berhasil bikin surprise. hehehe ternyata emosi red carpet masih nempel :p . Dan hari ini juga saya menyadari bahwa sepertinya VIP adalah fandom tersabar karena idolanya hobi banget bikin kecele dan mengulur-ulur segala sesuatu. Satu hal ya, jangan pernah percaya sama YG untuk masalah tanggal perilisan apapun!! Karena 90% dari jadwal itu hanya akan berlalu tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut. Tapi juga harus selalu waspada karena YG itu sukanya ngasih shock therapy atau apalah itu namanya yang bikin tercengang-cengang karena kita sama sekali have no idea about what’s going on tahu-tahu artisnya udah rilis album, mv dsb secara mengejutkan dan kadang-kadang beruntun sampai bikin susah bernapas (karena hidung tersumbat sih x)).

Lanjut ya. Finally setelah lebih dari 3 jam, Bigbang akhirnya tampil sebagai artis terakhir sebelum PSY.  Dan you know what?? THEY REALLY MADE SUCH A WONDERFUL WORLD STAGE PERFORMANCE. Bisa buktiin sendiri nanti bakal saya kasih videonya yaaaa 😀 . Ternyata penantian yang segitu lamanya terbayar dengan 8 menit penampilan mereka yang luar biasa(tbh it still not enough actually *sigh*) dengan lagu GD ‘Crayon’ dan lagu Bigbang ‘Fantastic Baby’. TOP tampil dengan pinky vampire style LOL but so handsome sampai bikin saya hampir mimisan, GD lebih daebak lagi dengan warna rambut berbeda dari tampilan awal (pirang jadi merah.WAW), Daesung gantennng banget dengan rambut ungu semi biru yang tatanannya paling oke kalau menurut saya, Taeyang as usual, wear an animal print hat but awesome too, and last Seungri dengan rambut klimis dan setelan putih-putih yang menurut saya rapiiii banget kekekeke. In conclusion, THEY ARE PERFECTLY THE BEST OF ALL ARTIST I’VE EVER SEEN. NOT JUST TONIGHT. BELIEVE ME. I’M HONEST.

TOP when performing 'Crayon'

TOP when performing ‘Crayon’

GD in 'Fantastic Baby'

GD in ‘Fantastic Baby’

Daesung perform 'Crayon'

Daesung performing ‘Crayon’

Bigbang performing 'Fantastic Baby'

Bigbang performing ‘Fantastic Baby’

berikut juga ada beberapa foto press conference mereka (after MAMA event) :

bb_winners_presscon_mama2012_7

what are u doing oppa?? bingu TOP

what are u doing oppa?? bingu TOP

Taeyang SWAG

Taeyang SWAG

Seungri Ahjusshi LOL

Seungri Ahjusshi LOL

Smiling Daesungie~~

Smiling Daesungie~~

Are you TOP or Vick?? so killing me...

Are you TOP or Vick?? so killing me…

Cutest Leader ever.YOU

Cutest Leader ever.YOU

 In the end, tonight was really like YG Family concert!!! Bigbang, PSY, Epik High and Lee Hi are so different from other artists. I’m sooo proud to be YG Stan. Beneran deh. Coba aja 2NE1 juga gabung, will be perfect for sure 😀 

So guys, kalau penasaran silakan lihat video-video berikut untuk membuktikan saya jujur atau objektif hehehehehe :p

Bigbang ‘Fantastic Baby’ Performance :

Bigbang ‘Crayon’ Performance :

Video Source : Youtube.com/Mnet

Advertisements

11 thoughts on “BIGBANG: The Real Winner [MAMA 2012]

  1. agree, mungkin, publik belum terbiasa ama stylenya BB. semoga kedepannya publik bisa menerima style mereka. Sesuatu yang aneh merupakan tanda keberanian seseorang untuk mengeksplorasi… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s