What Is TOP (Part III)

432262_459358927454444_1103287833_n

Sebelumnya : Part I & Part II

>> TOP loves Omma so much :’)

TOP adalah anak bungsu dari 2 bersaudara (kita sama oppaaa ^^’ *toss*). Punya kakak perempuan bernama choi Hye Yoon. TOP adalah tipikal penyayang keluarga. Buat top, ibu adalah segalanya.Orang yang paling dicintai dan dikagumi TOP adalah ibunya. Hampir di setiap wawancara Ia selalu menyebut ibunya. Bahkan tabi pernah nangis di acara talkshow ‘Come To Play’ setelah membaca surat dari ibunya. Di antara member Bigbang juga cuma TOP yang tetap tinggal dengan ibunya sementara yang lain tinggal di apartemen yang sama (setelah masa trainee). Pernah juga di suatu acara di Jepang, para member ditanyakan tentang benda/barang yang selalu dibawa kemanapun. Seungri menunjukkan speaker(emang niat banget kkk), GD, Youngbae dan Daesung dengan laptop dan Ipad, dan tabi menunjukkan cincin-cincin koleksinya yang ternyata hadiah/pemberian dari ibunya (mauuu punya anak kayak Tabichaann #ngarep). Kalau lagi jalan-jalan keluar negeri selalu ingat membelikan oleh-oleh untuk omma tercinta. Yang nggak kalah sweet-nya, sewaktu Bigbang lagi di California, Amerika untuk konser di bulan november yang lalu, TOP menyempatkan diri terbang ke New York untuk bertemu ibunya yang sedang berada disana (*tarik tabi ke KUA*).

Nah, karena kecintaannya sama keluarga, TOP jadi protektif banget dan sangat menjaga agar kehidupan anggota keluarganya nggak terusik dengan profesinya sebagai artis. TOP paling nggak suka kalau ada hal-hal yang berhubungan dengan keluarganya (apalagi foto-fotonya) tersebar di internet, karena bakal berpengaruh buat keluarganya. TOP nggak ingin ayah, ibu dan kakaknya merasakan impact yang buruk karena ikutan kehilangan kebebasan layaknya artis juga. Tapi sayangnya foto-foto keluarganya tetap beredar dengan bebas dan cukup mudah ditemui di  internet (walaupun nggak banyak). Yah, gak apa-apalah ya oppa, biar para(?) calon istri kenal juga sama calon mertua dan kakak ipar #jitak ^^V. Tapi foto ayahnya tabi agak susah sih didapetin, cuma ada beberapa dan agak buram juga.

TOP bersama ibu dna kakaknya

TOP’S MOM HAHAHAHA

>> Tabichan has Me2day Acc!!! LOL

Kekekekeke judulnya aneh ya? Tenang, bentar lagi juga ngerti kok maksudnya apa. Jadi akun Me2day adalah salah satu SNS(Social Networking Sites) khusus digunakan untuk orang-orang korea. Nah, TOP itu saking gak gaul dan gak peduli dengan dunia SNS, sampai saat ini Alhamdulillah cukup punya akun me2day aja dan terakhir kali di-update itu awal tahun 2011 sebelum album Bigbang “Tonight” rilis(waw, fantastic tabi XD). jangan tanya soal facebook, twitter, instagram dan lain-lain. I-Phone 5 -nya benar-benar ganggur deh kayaknya (buat aku deh oppa #maunya). Saya pernah baca di twitter, salah satu fans bigbang meminta staff YG untuk mengajak TOP bergabung di twitter, dan bisa ditebak hasilnya, gagal total HAHAHAHA. Ya sudahlah ya, saya sih sudah terbiasa penasaran dengan kabarnya tabi, jadi bukan masalah dia gak muncul di TL saya untuk mengupdate kegiatannya. Lagian yakin deh kalaupun TOP (akhirnya) bikin akun twitter atau insta, fans will be forever waiting him to do something with his account XD. I just love how he makes me surprise in every his movement,so let it be continued till whenever.

>> Ice Cream, Pink, Summer, doggie

TOP sangat sangat sangat suka makanan manis, terutama es krim dan donat (kita sama lagi loh tabiko chan #halah #nyama-nyamainterus). Waktu disuruh pilih  antara makan makanan manis atau pedas seumur hidup, cuma TOP yang memilih makanan manis sementara member Bigbang yang lain memilih makanan pedas. Begitu juga saat ditanya lebih suka musim panas atau musim dingin, dia jawab musim panas. Agak aneh sih menurut saya, karena kan tabi itu suka pake pakaian tertutup ya, nah kalau musim panas apa nggak tersiksa???? Hmmm sekali lagi dibikin bingung sama si bingu ini. Yang disukai lagi oleh TOP adalah warna pink (???) dan anjing. Katanya kamar TOP itu serba pink (nggak yakin sih, belum pernah lihat fotonya). Seperti GD dan Taeyang, TOP juga cinta banget sama anjing dan punya peliharaan bernama Charlie, tapi banyak fans bilang kalau Charlie udah mati, unconfirmed juga sih.

Jas ini lumayan sering dipake sama TOP :)

Jas ini lumayan sering dipake sama TOP 🙂

AyW1kuMCEAAWStO

Posenya agak ambigu ya ^^;

tumblr_m7g2ltqmDJ1qjyoa0o1_1280

>> Choi Seunghyun The Actor

TOP debut sebagai aktor di tahun 2007 lewat drama berjudul ‘ I Am Sam’. Di drama ini TOP berperan sebagai Chae Moo Shin, siswa SMA yang ditakuti karena kehebatannya berkelahi :D. Menurut pengakuan TOP sendiri, awalnya dia ditawari peran di drama tersebut karena CEO YG Ent,  Yang HyunSuk terkesan dengan aktingnya di salah satu music video yang melibatkan TOP sebagai modelnya. Akhirnya YG ‘menjerumuskan’ TOP ke dunia akting. Lucunya, cara YG  membujuk TOP  main drama itu adalah dengan mengatakan kalau TOP akan lebih banyak diam dan hanya perlu hadir saja (kkkk seriously).

top4

Chae Moo Shin so handsome 😀

Selanjutnya TOP bermain di Film remaja ’19 Nineteen’ bersama member Bigbang lainnya, Seungri. Di film itu mereka berperan sebagai remaja yang baru menginjak usia 19 tahun dan secara tidak sengaja terlibat dalam kasus pembunuhan seorang gadis yang juga rekan kerja TOP di sebuah internet cafe. Lalu di tahun 2009 tabi kembali terlibat di produksi drama dan film bergenre action ‘IRIS’ dan mendapat peran sebagai pembunuh bayaran (pas banget sama tampilannya ya 🙂 Tahun 2010 menjadi tahun pembuktian karirnya sebagai aktor. TOP mendapat berbagai penghargaan atas kerja kerasnya di film ’71 Into the Fire’ , film yang diangkat dari kisah nyata peperangan tentara pelajar Korea Selatan melawan pasukan Korea Utara. Di film ini TOP disandingkan dengan aktor-aktor kawakan seperti Cha Seung Won(one of my fav ahjusshi :D), Kim Seung Woo, dan Kwon Sang Woo.

top16k

In Drama ‘IRIS’

0009gallery79

As Vick in ‘ IRIS the Movie’

As Oh Jeong Bum di '71 Into The Fire'

As Oh Jang Bum di ’71 Into The Fire’

bc7ca2add6eaf490540ff1dc7de2eb2b_large

ki-ka : Choi Seunghyun, Kwon Sangwoo, Kim Seungwoo, Cha Seungwon

ki-ka : Choi Seunghyun, Kwon Sangwoo, Kim Seungwoo, Cha Seungwon

Beberapa penghargaan yang pernah diraih:

2011 >> May 47th PaekSang Award [Best New Actor, Popularity Award]
2011 >> Jan Max Movie Award [Best New Actor]
2010 >> Nov 31st Blue Dragon Film Awards [Best New Actor, Popularity Award]
2010 >> Nov 3rd Style Icon Awards [New Style Icon Actor Award]
2010 >> Sep 47th Daejong Film Awards [Korean-Wave Popularity Award]

foto-foto TOP di Paeksang Award :

piala yg beruntung

piala yg beruntung

Side profile is the best

Side profile is the best

me too proud of you OPPA

me too proud of you OPPA

Saat ini TOP sedang menjalani syuting film terbarunya, ‘Alumni’ yang masih bergenre action(Alhamdulillah ya Allah hehe). Ia berperan sebagai mata-mata Korea Utara yang menyamar sebagai pelajar di Korea Selatan untuk menyelamatkan adik perempuannya, dan sebelumnya ayahnya telah dibunuh secara tidak adil (mungkin ada misi balas dendam juga). Seharusnya film ini sudah dirilis akhir tahun lalu, tapi karena banyak kendala yang terjadi selama syuting (pergantian sutradara,jadwal Alive Tour,kecelakaan dll), akhirnya sampai sekarang masih dalam tahap syuting (yang penting harus tayang!!). Bulan september lalu TOP mengalami kecelakaan dan mengakibatkan tangan kanannya harus dioperasi karena terkena pecahan kaca di lokasi syuting. Sedihnya lagi, besoknya ada event Solo Fan Meeting TOP khusus buat fans jepang yang mengharuskan TOP tetap syuting dengan tangan dibalut perban karena paket fan meeting tersebut mengizinkan fans untuk melihat proses syuting (kerja sama pihak film dengan agensi TOP). Ditambah lagi dengan jadwal tur dunia yang tetap harus dijalankan, maka semakin terasa besarnya pengorbanan yang dilakukan  TOP karena kecelakaan tersebut 😥 .

IMG_1249

A3xfAbUCIAARFdX

Ternyata tanggal 28 Januari mendatang akan ada lagi event lanjutan Fan meeting season 2 .TOP benar-benar harus kerja nonstop karena sebelumnya di tanggal 25, 26 dan 27 Bigbang akan mengadakan konser ‘The Final Alive Tour’ di Korea (fighting oppaaaaa,jaga kesehatan T_T).

ini saya ada beberapa foto event Fan Meeting ‘Alumni” September 2012 (cr:pic)

Senyumnyaaaaaa T_T

Senyumnyaaaaaa T_T

agak maksa sih, tapi cute deh heheheh

agak maksa sih, tapi cute deh heheheh

:) : ) :)

🙂 : ) 🙂

oppa aku disiniiiiii #stress

oppa aku disiniiiiii #stress

tumblr_mau11ySev51qb2yato1_1280

pleaseee stop being like this

*speechless*

*speechless*

dimple oh dimple....

dimple oh dimple….

Beberapa hari yang lalu juga ada kabar yang sedikit mengecewakan, karena TOP dipastikan gak akan ikut bermain di drama sejarah yang rencananya akan tayang bulan Maret mendatang. Sebelumnya TOP ditawari peran utama di drama berjudul ‘Jang Ok Jung, Live for Love’ dan akan dipasangkan dengan aktris Kim Tae Hee yang sudah dikonfirmasi untuk drama tersebut. TOP akhirnya memilih tidak tampil di drama tersebut karena mempertimbangkan jadwal Bigbang dan bebrapa aktivitas lainnya. Sedikit kecewa karena walaupun saya gak tega kalo tabi langsung lanjut  syuting lagi setelah ‘Alumni’ yang pastinya bakal melakukan promosi juga, sebenarnya ada rasa penasaran pengen lihat dia main di drama bergenre historical, terus bisa lihat tiap minggu,hehe. But i believe he has made best decision, maybe not this drama. For ‘Alumni’, TOP bilang puas dengan hasilnya yang sudah rampung 90% dan punya ekspektasi tinggi terhadap film ini. Saya juga berharap banget film ini bisa sukses dan oppa dapat hasil yang memuaskan atas kerja keraas dan pengorbanannya selama ini.

Mungkin pada bertanya-tanya ya, kenapa sejauh ini TOP belum pernah berperan di drama/film dengan genre percintaan #eaaa. Saya pernah baca di suatu wawancara sebuah majalah, TOP ditanya hal ini, dan dia menjawab dia belum siap dengan genre tersebut karena merasa masih belum punya cukup pengalaman (wkwkwkkwk sok polos nih orang). Dan info lagi nih, bagi TOP profesi sebagai aktor adalah profesi kedua setelah rapper, makanya dia gak terlalu ngoyo dan ingin menantang diri dengan mengambil peran-peran sulit seperti aktor pada umumnya. Tapi bukan berarti TOP menyepelekan profesi aktor juga. Yang pasti passion-nya di musik lebih besar dibandingkan di dunia akting. TOP juga bilang gak akan main film dewasa karena dia mempertimbangkan penggemar yang masih dibawah umur (ini juga modus nih, bilang aja gak mau ‘buka-bukaan’ ;p)

YEAAAHHH akhirnya selesai kupasan mengenai TOP. Mudah-mudahan nggak menyesatkan ya 😀 Yang pasti semua tulisan dari part I sampai Part III ini adalah (hampir) semua hal yang saya tahu tentang Choi TOP dan beberapa diantaranya adalah opini saya sendiri. Semua informasinya Insya Allah bukan hasil karangan saya.

Mudah-mudahan juga bisa share tentang member bigbang yang lain >> GD, Taeyang, Daesung dan Seungri yaaa ^^

Annyeong

Advertisements

14 thoughts on “What Is TOP (Part III)

  1. lucu abiz tulisannya & sya stuju cma pndapatnya,, sya jga pnggemar TOP. sya tggu info” bru dri TOP yg lainnya. 🙂

    • Haii.. Ternyata blog ini msh ada pengunjungnya hehehe
      Ghost itu top nya sendiri yg ngasih julukan buat dia di ig nya. Top suka blg kalo dia itu ghost yg gak tidur dsb . Iseng2 dia aja sih itu keknya.
      Terima kasih sudah berkunjung ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s