[K-Drama] I Hear Your Voice

IHYV

Ada yang nggak nonton k-drama School 2013?? ada dong, banyak malah mungkin ya, salah satunya saya. Walaupun katanya drama ini bagus dan sukses menjadikan para pemeran utamanya terkenal, saya nggak bisa menikmati dan nggak menemukan ketertarikan terhadap tontonan ini *dilempar batu*. Tapi saya suka sama salah satu pemeran di drama yang tayang tahun lalu ini, yaitu Kim Woo Bin. Sukanya karena liat dia main di K-drama “A Gentleman’s Dignity” berperan sebagai anak SMA temannya Jonghyun CN Blue. Nah, Yang ingin saya bahas bukan Kim Woo Bin ataupun drama  “A Gentleman’s Dignity” nya, tapi k-drama  berjudul “I Hear Your Voice”. Salah satu pemeran dari drama yang sedang tayang di stasiun TV korea SBS ini adalah Lee Jong Suk, sejolinya Kim Woo Bin yang main di Drama School 2013 yang gak saya suka itu, dan Jong Suk ini juga bukan salah satu aktor yang berhasil bikin saya ‘jatuh cinta’. Buat penggemarnya jangan pada marah ya, tapi hidungnya Jongsuk itu asli nggak sih?? abisnya saya agak terganggu dengan bentuk hidungnya, hehe peace ^^V.

 Tapi “I hear Your Voice” beda. Drama ini bisa dibilang bagus banget (sejauh 8 episode yang sudah saya tonton). Saya juga mengakui akting si Jong Suk di sini bagus banget (walaupun tetap gak suka sama orangnya). Dia berhasil bikin saya nangis ngeliat aktingnya di episode 8.

Sesuai judulnya, drama ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama  Park Soo Ha yang punya kelebihan mampu mendengar pikiran orang yang bertatapan dengannya, yang diperankan dengan sangat baik oleh Lee Jong Suk. Untung cuma drama, kalo kenyataan repot juga ketemu manusia beginian ya,hehe. Dia punya kemampuan itu sejak peristiwa kecelakaan yang berujung pembunuhan terhadap ayahnya. Awalnya, ia dan ayahnya berencana pergi ke Seaworld-nya Korea, tapi di perjalanan mobil mereka bertabrakan dengan sebuah truk. Keadaan Sooha dan ayahnya sangat parah, tapi seharusnya masih bisa diselamatkan karena mereka masih sadar. Tapi si supir truk, Min Joon Guk malah memukul ayah Sooha hingga tewas. Kejadian itu secara tidak sengaja disaksikan oleh gadis bernama Jang Hye Sung (diperankan oleh Lee Bo Young) dan ia sempat mengabadikan gambar dari peristiwa pemukulan itu. Singkatnya, di hari pengadilan si Hyesung bersaksi bahwa Min Joon Guk melakukan pembunuhan terhadap ayah Sooha dan akhirnya Min Joon Guk dipenjara. Pastinya ahjusshi jahat itu dendam banget dan berjanji akan membalas dendam ke Hyesung disaat dia dibebaskan. Sejak saat itu, Sooha berjanji untuk melindungi Hyesung yang akhirnya jadi cinta pertamanya, tapi setelah hari pengadilan itu mereka berpisah dan baru bertemu kembali beberapa tahun kemudian saat Sooha sudah menjadi siswa SMA dan Hyesung bekerja sebagai pengacara  relawan di lembaga pembela umum. Di tempatnya bekerja, ada seorang pengacara culun yang sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya, pengacara Cha diperankan Yoon Sang Hyun, pemeran Oska di “Secret Garden” bareng Lee Jong Suk juga. Sejujurnya, saya tertarik mengikuti drama ini awalnya karena ahjusshi ini loh. Walaupun nggak ganteng-ganteng benget, saya suka dengan aktingnya ^^

Sampai saat ini saya masih bingung siapa yang bakal jadi pasangannya Hyesung. Awalnya saya mikir pengacara Cha adalah ‘the one’ nya, mereka juga udah pacaran, tapi setelah di episode 8 setelah Sooha menyatakan perasaannya ke Hyesung (dengan cara yang mengejutkan >,<) saya jadi ragu, karena kemungkinan Hyesung bakal mulai kepikiran Sooha dan bisa jadi akhirnya malah membalas perasaannnya (kyaaa ottokkee). Penasaran??? Makanya nontooonnn dijamin seru deh ^o^

I-Hear-Your-Voice-5

cocok ya 🙂

HearVoice11

yang ini not bad juga *galau*

Hyesung lagi menyamar sbg anak SMA ^^

Hyesung lagi menyamar jadi anak SMA ^^ cute

Over all, this k-drama is really recommended!!!  Saya sebenernya pengen banget nulis review tiap episodenya, tapi dengan mood menulis yang nggak jelas ini sepertinya agak susah untuk merealisasikannya. Karena ntar yang ada nanggung semua reviewnya, atau molor lamaaaa banget. Yang jelas kalau tertarik pengen nonton, bisa langsung kunjungi dramacrazy atau gooddrama yang update banget semua film dan drama Asia .

Sekian review untuk kali ini. See you next time ^^

 ***Biodata pemeran “I Hear Your Voice”***

Lee Jong Suk sebagai Park Soo Ha

  • Name: 이종석 / Lee Jong Suk
  • Profession: Actor, model
  • Birthdate: 1989-Sep-14
  • Height: 185cm
  • Weight: 65kg
  • Star sign: Virgo

20130301_leejongsuk

Lee Bo Young sebagai Jang Hye Sung

  • Name: 이보영 / Lee Bo Young (Yi Bo Yeong)
  • Profession: Actress and model
  • Birthdate: 1979-Jan-12 (age 34)
  • Birthplace: Seoul, South Korea
  • Height: 168cm
  • Weight: 48kg
  • Star sign: Capricorn
  • Blood type: B

Lee-Bo-Young3

Yoon Sang Hyun sebagai Cha Kwan Woo

  • Name: 윤상현 / 尹相鉉 / Yoon Sang Hyun (Yun Sang Hyeon)
  • Profession: Actor and singer
  • Birthdate: 1973-Sep-21
  • Height: 182cm
  • Weight: 74kg
  • Star sign: Virgo
  • Blood type: B

yoon-sang-hyun

Teaser “I Hear Your Voice” :

Advertisements

6 thoughts on “[K-Drama] I Hear Your Voice

  1. Ada beberapa alasan kenapa aku nonton nih drama:
    1. Pemerannya namanya Hyesung LOL XD
    2. Scriptwriter-nya diindikasikan shinhwa changjo! Bayangin aja, nama pemerannya Hyesung, trus si Hyesung ini suka makan pake sesame oil (Syung asli cinta mati sama ni minyak,hahaha), Sooha jago taekwondo (Syung taekwondo lever 4!), Hyesung-nya gaptek (Syung juga loh U.U), dan beberapa ada tulisan shinhwa dalama hangul di beberapa scene,hahaha.
    3. Rating-nya bagus

    dan..ketika nonton.. duuh! Kagak bisa berhenti!
    Drama yang sangaat jarang sekali… apalagi tentang kehidupan perhukuman *duh ribet amat tulisannye* yang dijelaskan dan digambarkan dengan cukup detail dan bikin ane jadi paham la dikit-dikit. Banyak pesan moral sih dari drama ini. Akting pemerannya juga bagus… tapi sejujurnya aku lebih suka kalo Hyesung sama pengacara Cha..karna cocok.. kalo sama Sooha kemudaan si Sooha..tapi chemistry keduanya dapet sih.. dan si Soe Doyoen alias Lee Dae He cakep amat! hahahaha.
    The best drama taun ini daaaahh XD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s